Cerdas Kelola Emosi Untuk Kesuksesan

Kemarin,  kantor tempat  bekerja membuat sebuah seminar.  Seminar  mengenai emotional quotient.  Tema yang diangkat  adalah "emotional  intelligence  at work" sebuah  tema yang cukup membangunkan karyawan untuk cerdas mengelola emosi dalam diri.

Banyak hal,  banyak yang didapat dari seminar  ini.  Mba kasandra,  psychologist yang sudah malang melintang didunia  psikologi  hampir  20 tahun  ini mencoba memberikan materi tentang  EQ cukup  menarik. 

Hal yang menarik menurut  saya adalah bagaimana kasandra sangar pintar,  menggali sebuah emosi  yang ada pada diri kita masing-masing. 

Dalam seminar tersebut,  terjadi  banyak  hal yang mungkin  menjadi catatan untuk perusahaan  dapat  mendengarkan  apa yang dirasakan  karyawan.

Namun disinilah peran kasandra, mencoba membuka emosi dalam diri kita menjadi lebih  cerdas. Cerdas  bagaimana  mengelola, merasakan emosi untuk kita gunakan menjadi lebih bernilai.
Saya  rasakan  begitu.  Banyak kesuksesan  yang  terlambat,  oleh karena  emosional  mempengaruhi  cara berfikir  dan membuat  keputusan.

Selamat Mengelola  emosional ya.

About Me