Tentang Sampah Tisu

Saya buru-buru pagi itu.

Ah.. Bangun kesiangan jadi penyakit lama saya karena tidur yang terlalu malam. Akhirnya tiba juga di di kawasan Slipi, Jakarta Barat

Gedung perkantoran ini terdiri dari kurang lebih 20 lt dan terdiri dari puluhan perusahaan nasional dan asing. Eits..Tiba di muka gedung, saat say berada di muka gedung saat ketika  akan masuk pintu gedung, salah seorang  satpam yang tengah menjaga pintu masuk kendaraan berteriak menghardik pada sebuah mobil berwarna metalik yang baru saja keluar gedung. Penasaran dengan teriakan itu, lantas saya berhenti sejenak mengamati mobil yang meluncur dan sang satpam.

Bukan tertabrak atau terserempet mobil, ternyata dikarenakan satpam yang sedang jaga di gerbang itu teriak kesal pada mobil berwarna silver yang membung tisu sembarangan, parahnya di buang dekat posisi satpam berdiri. selain itu, dibayangkan sangat terlihat "angkuh" sekali membuang sampah, meski hanya sehelai tisu dari dalam mobil.

Tak lama setelah teriakan satpam pada si pengendara mobil itu, mengalah satpam itu memungut sampah karena terlihat mengotori areal gedung yang sudah nampak bersih rapih oleh petugas kebersihan.

About Me