Serial Ruang Jakarta : Tidak Hanya Bahagia, Nyaman dan Leluasa Pun Adalah Pilihan

(Catatan ini merupakan perdana Serial Ruang Jakarta,  kedepan akan ada catatan tentang serial ruang Jakarta secara berlanjut. serial ini melengkapi Serial PPD 213)

Minggu sore biasanya saya sudah ada di Gramedia matraman seharian. Week-end cari referensi baca yang menarik dan baru.  Tapi minggu ini, harus opsih total kamar kost yang sering saya juluki “Bengkel  Kerja”. Entah kenapa, mungkin karena saya suka enggak beres kalau sedang mengerjakan kerjaan. 

Benar saja memang, terasa lebih sempit, kotor dan berantakan. Banyak tata letak buku, arsip benda dan barang-barang yang tak berguna terlebih tempat kosan saya begitu “luas” 3x4 meter mungkin dan itu untuk 2 orang, meskipun tema saya jarang pulang, tapi bersyukur amat sangat di Jakarta bisa dapat tinggal di bengkel kerja yang “luas” ini untuk sementara.

Ternyata setelah di beresi, tempat ini serasa 1 hektare luasnya (lebay,hehehe), nyaman dan bersih. Dari kegitan opsih ini saya menemukan kartu tabungan yang lama saya cari untuk ganti kartu atm yang rusak.  Selian barng yang di temukan, saya juga  memberesi baju, buku, dokumentasi kampus  serta buku-buku yang akan disiapkan untuk giveaway revolusi galau yang lagi saya siapkan.
"Bengkel Kerja " Ruang yang selama ini menjadi tempat Kost di Jakarta
Dan alhasil opsih ini “menjaring” 4 ikat plastik sampah yang berisi barang-barang tak berguna serta sampah kertas yang kebanyakan adalah media promo hingga bungkus makanan dan barang,  langsung saya buang ke TPS. 2 ikat tumpukan Koran Kompas saya serahkan untuk diolah teman saya karena memakan banyak tempat.
So, ternyata sacaya kalau ruag yang sempit dan kecil mampu bisa terasanya nyaman dan luas andai mau menata lebih efisien, rajin beres dan bersih  serta tahu diri, itu intinya…

Kalau bahagia adalah pilihan, meski dalam hal sulit kita bisa bahagia karena itu pilihan. Nyaman atau leluasa pun pilihan juga, meski dalam ruang  sempit sekalipun asalkan mau sedikit berfikir dan bertindak untuk membayar itu.

Semangat Revolusi Galau

(Catatan ini merupakan perdana Serial Ruang Jakarta,  kedepan akan ada catatan tentang serial ruang Jakarta secara berlanjut. serial ini melengkapi Serial PPD 213)