Galau Di Kampus, Larinya ke Magang

Pada masa kuliah ketika di semester 4, tepatnya tahun 2011. Saya melarikan diri ruang bernama kelas dimana saya harusny ada dii kampus dengan 5 mata kuliah yang mesti diikuti. Jujur saja , saat itu saya di tengah kegalauaan.  Saya pun memutuskan untuk  untuk magang selama tiga bulan. 

Untungnya saya dapat kesempatan diterima di salah satu media Tabloid dan majalah di Grup kompas-Garamedia. Alasan memilih di media karena saya suka menulis dan sebelumnya aktif di Pers Kampus. Mesti ada beberapa mata kuliah yang saya tetap ikuti namun saya lebih  nyaman dengan magang yang saya  ikuti.
sumber gambar : http://hidupbersahaja.wordpress.com


Apa sih yang saya cari dari magang? Hal ini yang membuat saya memilih untuk magang di media cetak
1.    Masuk dunia manajemen redaksi yang lebih professional. Kerja di kantor redaksi temapt magang sangatlah professional. Karena didukung SDM yang berpengalaman dan peralatan yang betul-betul canggih serta alur kerja yang bukan main-main.

2.    Berkarya lebih luasYa, dengan mengikuti magang, bukan lagi saya hanya membuat tulisan yang dibuat lalu disimpan atau dinilai kemudian berujung dikeranda.  Tapi ada kepuasan ketika karya kita dimuat dalam media yang tersebar di penjuru negeri.

3.    Banyak pengalaman banyak IlmuBanyak hal yang didapat diantaranya pengalaman menulis, wawancara dan liputan. Semuanya terdapat pelajaran yang mana ilmu itu sanagat bermanbfaat.

Banyak alasan yang membuat saya ingin sekali magang di sebuah media, meski tak ada keharusan magang bahkan mengganggu jadwal kuliah, tapi saya menikmati kesesatan yang menurut saya ada lebih kurangnya.
Bagi saya, belajar tak mesti dalam sekolah atau kampus, tapi kehidupan ini adalah sekolah yang mesti kita pelajari. Sekali lagi, kembali pada diri kita masing-masing lebih nyaman bagaimana dan dimana. Magang bagi saya sarana belajar dan berkarya. Tentunya, juga menjadi obat galau, hehehe

Salam Bahagia
Semangat revolusi Galau



GABUNG DI KOMUNITAS BLOGGER GOOGLE +