Bermain disawah, Lepaskan Penat dan Kegalauan

Satu cara menghilangkan penat dan bahkan kegalauaan adalah dengan  bermain disawah. Eits… jangan sepelekan hal ini kawan. Kedengarannya norak dan ketinggalan zaman. Itu benar, dikala teknologi kian canggih ekonomi global merubah semuanya menjadi serba moderen.

Tapi mesti diingat, yang alamiah itu jauh lebih baik. Bahkan ada gerakan back to nature hal ini tidak asal. Saya bisa rasakan ketika saya main kesawah dan main ke mall, akjan lebih menyegarkan fikiran ya dengan main ke sawah. Jalan-jalan ke mall hanya menyegarkan penglihatan, tapi membuat  pusing karena apa yang dilihat harganya mahal, tak sesuai dengan kondisi dompet, hehehe.

Di bawah ini merupakan foto dimana tiap kali saya pulang kampung selalu rutinitas ini saya lakukan bersama teman kecil saya. Foto ini baru diambil 2 mingguan yang lalu.
saya (kaos hitam celana hijau) dan teman-teman SD dulu di sebuah saung kecil di pematang sawah

Foto Oleh : Agus  Toing

Entah kenapa saya harus lari  ke sawah apabila saya kekampung halaman atau kesebuah kampung. Bagi saya sensasi melihat pemandangan pesawahan yang hijau  itu dapat diantaranya
Menyegarkan fikiran
Ini alasa utama saya menikmati betul pesawahan atau alam. Kehidupan Jakarta, anda ketahui bersama dan itu akan cespleng rasanya kalau sudah kekampung halaman.  Hijau, tenang dan sejuk, itulah yang akan dirasakan.
Ketenangan batin
Kenapa? Karena dikampung saya jauh berbeda kepadatannya dengan kota Jakarta ini.  dan ketika main ke pesawahan, aka nada suara yang alam mulai dari gesekan daun yang ditiupkan oleh angin dan gemericik air kali.  Bukankah musik alam  lebih menyayat hati, ciehhh..
Segarkan fisik
Ini bicara polusi, asap kendaraan dan sumber pembuangan limbah. Maaf kalau sedikit membuat agak tak berselera makan, dekat dengan kostan saya di Jakarta ini got-got kecil terbuka cukup membuat bau yang tak enak.  Lebih dari itu, asap dan debu yang berseliweran di ibukot sangatlah tinggi.
Di kampung saya, dingin udarany begitu terasa dan acapkali ke pesawahan pada pagi-pagi, luar biasa segar dan dingin  sehingga tak aneh mulut kita akan mengeluarkan asap, wuzz
kampung saya terletak tepat di bawah gunung ciremai (foto: Ikhsan Jaelani)

Jadi menrut saya hiburan yang paling murah tapi punya rasa sensasi yang istimewa adalah bercengkrama dengan alam.  Apa yang saya rasakan itu semua seringkali  terbentuk dengan lahirnya sebuah inspirasi. Yapp,, inspirasi akan lahir dari ketenangan batin dan segarnya fikiran, cobalah  untuk itu. Termasuk untuk yang galau dalam apapun inilah obat galau yang manjur. 

Bahagia dengan sederhana....kurang lebih itu.
Semangat! Revolusi  Galau



GABUNG DI KOMUNITAS BLOGGER GOOGLE +