Menjadi penulis, dari kata hingga kalimat


Bagiku mimpi adalah komitmen, doa da pencapaiaan. Dulu hidup tanpa mimpi bagaikan hidup tanpa tujuan. Menjadi penulis, merupakan bagian dari mimpi terbesar sampai saat ini yang tak tergoyahkan. Tak bisa sekarang ini apakah saya bisa dikatakan mimpiku sebagai penulis ataupun belum, yang jelas saya merasa menulis satu passion saya yang sudah saya nikmati. Bicara media, beberapa karya sudah bisa muncul di beberapa media mainstream, salah-satunya juga di halaman Move edisi Januari 2012, terima kasih saya ucapkan atas kesempatannya.

Tapi perjalanan sampai pada pencapaiaan saat ini begitu sangat panjang. Awal memilih untuk menjadi penulis, semuanya dilakukan dengan membuat karya yang tentunya di nilai sinis. Bagi saya itu pecut yang membuat saya harus terus memperbaiki diri. Ketiadaan sarana membuat saya harus bekerja ekstra, salah-satunya agar saya bisa mendapatkan pinjaman netbook saya harus membantu teman saya dalam mengerjakan tugas kampus, sehingga saya bisa enak hati pinjam netbook miliknya. Dengan neetbook itu, beberapa tulisan lahir hingga saya bisa kirim karya itu ke beberapa media.
Gambar :www.mindtalk.com

Mungkin ratusan karya tidak dimuat, beberapa perlombaan tak berhasil menadapat juara, beberapa kesempatan kerja sebagai penulis lepas tak kunjung diterima. Tapi berkarya dan belajar tetap terus saya lakukan. Aktifitas di lembaga pers kampus dengan media majalah kampus menjadi tempat saya belajar dan berkarya hingga manajemen redaksi.  

Hingga suatu ketika salah satu media nasional menerima pengajuan magang, dari sinilah awal kali menginjak profesionalisme di industri media. Dari sinilah profesionalisme berkarya menjadi satu tuntutan. 

Semuanya lalu menjadi pendidikan saya secara mental dan pengetahuan hingga teknis. Ya, mimpi yang kita tuliskan dalam benak dengan komitmen tinggi akan membawa kesuksesan. Kesuksesan tak dapat di artikan secara materi atau jabatan. Bagi saya, kesuksesan bicara soal bagaimana mimpi yang ada dalam benak di wujudkan dalam proses dan hasil.